Latest News

5 Alasan Umum Mengapa Orang Takut Hantu

Khusus Misteri - 5 Alasan Umum Mengapa Orang Takut Hantu. Jika dilihat secara ilmiah, bahwa sesuatu yang dikatakan hantu itu belum dapat dibuktikan. Meskipun belum ada penjelasan secara sains, tapi tak sedikit orang yang takut akan hantu.

Banyak  orang yang pernah berjumpa atau juga mendeteksi bahkan diganggu oleh hantu, tapi tak sedikit pula yang mengatakan hal tersebut hanyalah halusinasi dan menganggapnya hanya bualan saja.

Namun, percaya atau tidak sampai detik ini jumlah orang yang takut hantu tidak terhitung jumlahnya. Malahan pernah ketika kami bertanya kepada beberapa orang atau teman, sebagian besar mereka memang takut walaupun tidak pernah melihat atau bertemu hantu secara langsung.

5 Alasan Umum Mengapa Orang Takut Hantu, Hantu menakutkan, hantu seram, hantu pocong, takut hantu, hantu luar negeri


Berikut ini beberapa alasan umum mengapa orang takut dengan hantu versi khusus misteri.

1. Takut Mati

Terdapat anggapan bahwa apabila seseorang melihat orang mati atau hantu maka hal tersebut adalah pertanda bahwa dia akan meninggal dunia dalam jangka waktu dekat.

Bahkan di beberapa negara di dunia ada mitos bahwa ketika seseorang melihat penampakan hantu maka umurnya di dunia sudah terpangkas atau berkurang.

2. Takut Tubuhnya Disalahgunakan

Fenomena orang kesurupan memang sering terjadi bukan saja di Indonesia, tetapi juga di banyak negara lain. Ternyata ketakutan orang akan hantu juga salah satunya disebabkan akan hal ini.

Seseorang takut dengan hantu karena 'sesuatu' ini dapat memasuki raganya dan melakukan sesuatu hal yang tidak dia inginkan dan sadari. Maksudnya adalah bahwa tubuhnya tidak lagi dalam kontrolnya.

3. Takut akan Imajinasi Wajah Jelek Hantu

Walaupun belum pernah melihat ataupun bertemu dengan hantu secara langsung, tetapi ada beberapa orang yang mengatakan bahwa mereka takut hantu karena dalam imajinasi mereka wajah dan performa dari 'sesuatu' tersebut sangat menakutkan dan jelek.

4. Doktrin

Doktrin merupakan salah satu hal kuat yang menjadikan seseorang takut hantu. Maksud doktrin dalam hal ini seperti contohnya ketika di masih kecil atau anak-anak, seseorang telah sering ditakut-takuti atau ditanamkan bahwa hantu itu berwajah menyeramkan, berbahaya, jelek dan lain-lain.

Bukan hanya itu, proses penanaman imej dari hantu juga semakin kuat dengan bombardirnya cerita serta film atau segala sesuatu yang berasal dari media baik cetak maupun online tentang sosok sesuatu yang disebut hantu.

5. Representasi dari Segala Hal yang Tidak Diketahui

Secara psikologis, setiap manusia memiliki sisi ketakutan akan sesuatu yang gelap dan tak diketahui sebelumnya. Dan ditambah bombardir cerita atau pemberitaan dan film-film tentang hantu yang dilihatnya, hal ini membuat rasa takut akan sesuatu yang tidak diketahui tersebut semakin besar.

Ambil contoh, saat ada suara aneh di malam hari maka secara otomatis orang-orang yang mempercayai dan takut hantu akan menghubungkan bahwa suara tersebut adalah bunyi yang muncul karena gangguan “sesuatu” itu.

Berikut adalah Video 5 Alasan Mengapa Orang takut Hantu:


Itulah 5 Alasan Umum mengapa orang takut hantu, apakah Anda juga merasakan hal yang sama? Atau justru sebaliknya, Anda malah penasaran dan ingin mengetahui seperti apa sebenarnya hantu itu? silahkan tuangkan di kolom komentar dibawah artikel ini.

0 Response to "5 Alasan Umum Mengapa Orang Takut Hantu"